AutoCAD

AUTOCAD merupakan aplikasi perangkat lunak untuk berbagai kebutuhan desain yang dibantu dengan komputer, baik dalam format 2D dan 3D. Produk perangkat lunak ini dikembangkan dan dijual oleh Autodesk, Inc, desain otomatisasi perusahaan terbesar di dunia, kantor pusat yang terletak di kota California dari Sausalito. Autocad Pertama kali dirilis pada Desember 1982 oleh Autodesk

Menurut sejarah , secara sederhana dimana AutoCAD dipublikasikan mulai dari versi yang paling sederhana versi 2.0 tahun 1984 kemampuan untuk membuat bentuk 3D Setelah itu versi AutoDesk sebagai pembuat program AutoCad dan disempurnakan Versi 2.1X tahun 1985, versi 2.5X tahun 1986 dan sudah dapat digunakan aplikasi 3 D sehingga berkembang versi 2.6X dimulai dari versi 10, 11, 12, 13, 14, Auto CAD 2000 dan berkembang terbaru Auto CAD 2006, 2007, 2008, dan muncul terakhir Auto CAD 2011. dan sampai autocad dengan fitur-fitur canggih saat ini.

Dengan program AutoCAD kita dapat membuat gambar dengan cepat dan tingkat akurasi yang tinggi, serta dimudahkan dalam mengedit jika ada gambar yang kurang tepat atau memang ada perubahan.

Dalam dunia Konstruksi program AutoCAD menjadi sebuah perangkat yang sangat dibutuhkan dalam perencanaan yang akan di jadikan panduan dalam pelaksanaan proyek.

Fungsi AutoCAD

Berikut merupakan beberapa fungsi AutoCAD sebagai alat bantu dalam rancang bangun dan rekayasa industri diantanya:
  • Rancangan bangunan rumah gedung, jembatan.
  • Rancangan mendesign pesawat terbang
  • Rancangan mendesign model model industri mobil
  • Rancangan membuat baut, mor, kunci, palu, mesin dll.
|Sumber http: dari berbagai sumber




Comments

Popular Posts