MEMBANGUN RUMAH IDAMAN

Menghuni dan memiliki sebuah rumah sendiri adalah sebuah keinginan dan bahkan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap keluarga. Apalagi bisa memiliki sebuah rumah yang sesuai dengan idaman kita di masa lalu.
Pada kesempatan kali ini kita akan sekilas membahas sebuah rumah yang terletak di daerah lampung tengah tepatnya di daerah Rumbia. Rumah ini merupakan milik Bapak Asep, beliau membeli rumah ini beserta tanahnya (15 x 50 m) kurang lebih 3 tahun yang lalu dengan harga tidak terlalu mahal yaitu berkisar 60 s.d 70 jt. Rumah yang dibeli merupakan bangunan sederhana tanpa teras, denah bangunan berbentuk L dengan posisi 4 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan.
Setelah beliau membeli dan berhak memiliki rumah tersebut, pak Asep melakukan berbagai macam renovasi dan pembuatan bangunan baru, diantaranya: Pembuatan teras dan make up Fasad depan, Penataan posisi rumah bagian depan serta penambahan garasi mobil, perombakan ruang makan menjadi ruang tidur utama, penambahan sebuah bangunan yang difungsikan untuk dapur, ruang makan dan gudang, sehingga bagunan yang tadinya berbentuk L menjadi banunan berbentuk U.

rumah minimalis tiang minimalis variasi minimalis warna minimalis
Selanjutnya dibuat ruang santai di tengah rumah ditambah taman dibagian lahan kosong di tengah posisi bangunan, sehingga memberi nuansa sejuk di bagian tengah bangunan.
Penataan ulang dengan cara menambah bangunan baru dan mengalih fungsikan ruangan-ruangan lama yang terlihat sempit memberikan kesan ruangan menjadi lebih lapang dan memberikan kesegaran dengan sirkulasi udara yang cukup didalam rumah.        

Comments

Popular Posts